Minggu, 23 September 2018 – 08:13 WIB

Bamsoet: Australia Mitra Strategis Indonesia

Sabtu, 15 September 2018 – 22:57 WIB
Bamsoet: Australia Mitra Strategis Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap kerja sama ekonomi digital antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Australia dapat terus ditingkatkan.

Terlebih, saat ini pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berkembang pesat sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat dunia.

"Pemanfaatan perkembangan di dunia siber diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat melalui transaksi digital," ujar Bamsoet saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Senat Australia Sue Lines sebelum dimulai pertemuan Ketua Parlemen MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea, Turki dan  Australia) di Bali, Sabtu (15/9).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengingatkan transformasi digital akan semakin berkembang di tahun mendatang.

Pada 2020 diperkirakan lebih dari empat miliar orang di dunia akan menggunakan perangkat komunikasi.

"Untuk mendorong ekonomi nasional berbasis digital, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan ekonomi jilid 14 pada November 2016. Tujuannya, membangun ekosistem perdagangan secara elektronik serta mendorong perluasan dan efisiensi bisnis perdagangan secara elektronik yang dituangkan dalam roadmap industri e-commerce," ujar Bamsoet.

Selain itu, mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengapresiasi ditandatanganinya kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia dalam memerangi kejahatan perdagangan manusia di kawasan Asia.

Kerja sama tersebut difokuskan pada pemberian bantuan teknis bagi aparat penegak hukum di Indonesia.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar