Bamsoet Awali Tradisi Kumpul Bareng Pimpinan AKD dan Komisi

Bamsoet Awali Tradisi Kumpul Bareng Pimpinan AKD dan Komisi
Pertemuan informal Ketua DPR Bambang Soesatyo dengan para pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1). Foto: dokumentasi pribadi Bambang Soesatyo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menggelar pertemuan dengan seluruh pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1). Pertemuan yang bersifat informal itu sebagai hal baru yang akan ditradisikan demi mencari solusi tentang masalah-masalah yang dihadapi komisi ataupun AKD.

Pada pertemuan yang digelar di ruang kerja Bamsoet itu, para pimpinan komisi dan AKD menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi. Selanjutnya, persoalan yang disampaikan dibahas untuk dicarikan solusinya.

“Semua masalah dibahas bersama antara pimpinan AKD dan komisi, sehingga semua bidang tahu masalahnya. Juga ada pemecahan permasalahan di antarkomisi,” ujar  Bamsoet usai pertemuan.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, sesuai tugas DPR maka setiap pimpinan komisi dan AKD menyampaikan capaian di bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan. Namun, persoalan legislasi memang jadi bahasan khusus.

“Karena ada target penyelesaian rancangan undang-undang,” ujar ketua DPR pengganti Setya Novanto itu.

Pertemuan informal itu dihadiri para pimpinan komisi dan unsur AKD. Antara lain dari Badan Legislasi (Baleg), Badan Urusan Rumah Rangga (BURT), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Badan Anggaran (Banggar) dan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

“Pertemuan dengan pimpinan AKD akan digelar sebulan sekali, sementara pertemuan dengan ketua fraksi seminggu sekali. Pertemuan bersifat informal,” pungkas Bamsoet.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo menggelar pertemuan informal dengan seluruh pimpinan komisi dan AKD untuk membahas berbagai masalah dan mencari solusinya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News