Bamsoet: Basarnas Bisa Manfaatkan Taksi Terbang Ini untuk Kirim Bantuan Bencana

Bamsoet: Basarnas Bisa Manfaatkan Taksi Terbang Ini untuk Kirim Bantuan Bencana
Ketua Umum Ikatan Motor Indoneia Bambang Soesatyo saat melakukan demo taksi terbang di IIMS 2022. Foto: IIMS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indoneia Bambang Soesatyo mengatakan taksi terbang Ehang 216 yang dijual oleh PT Prestisius Aviasi Indonesia bisa membantu bencana alam yang terjadi di tanah air.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, Ehang 216 bisa mengangkut barang melewati medan yang sulit dijangkau oleh darat.

"Ehang 216 mampu membantu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam melakukan patroli, menembus lokasi-lokasi bencana yang tidak bisa dilintasi untuk memberikan bantuan," kata Bamsoet saat memberikan sambutan dalam acara Uji Terbang dan Penandatanganan Pembelian 100 Unit Ehang 216 di IIMS 2022, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4).

Dia menambahkan, pada awal tahun ini Polri menunjuk taksi bertenaga listrik itu menjadi alat transportasi penanganan bencana alam erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Saat Gunung Semeru erupsi, Pak Kapolri berinisiatif mengirim Ehang ini dan mencoba memberikan bantuan," kata Bamsoet.

Hal senada pun disampaikan oleh Komisaris Prestige Aviation Rudy Salim.

Dia mengatakan Ehang 216 efisiensi dalam pengawasan lokasi bencana, pemberian bantuan bencana, dan rute pengiriman logistik dapat ditingkatkan.

Ke depannya, Bamsoet mengatakan Badan SAR Nasional (Basarnas) dapat pula memanfaatkan Ehang 216 dalam pendistribusian bantuan bencana.

Ketua IMI Bamsoet mengatakan ke depan Basarnas bisa memanfaatkan Ehang 216 dalam pendistribusian bantuan bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News