Taksi Terbang Tanpa Awak Akhirnya Mengudara di Langit Indonesia

Taksi Terbang Tanpa Awak Akhirnya Mengudara di Langit Indonesia
Ketua MPR Bamsoet dan Rudy Salim beserta jajaran lainnya menyaksikan EHang 216 terbang di Bali. Foto: Instagram/Rudysalim

jpnn.com, JAKARTA - Taksi terbang swakemudi yang diberi nama EHang 216 akhirnya mengudara di langit Bali pada akhir pekan kemarin. 

Hal itu diketahui melalui ungghan foto Executive Chairman Prestige Aviation, Rudy Salim di akun pribadinya di Instagram.

Dalam foto tersebut, taksi terbang itu sedang melakukan uji coba kelaikan untuk pertama kali di Bali.

Rudy Salim mengatakan uji coba tersebut merupakan momen bersejarah karena bisa menerbangkan EHang 216 Autonomous di Bali.

"Prestige menandai momen bersejarah di Indonesia dengan menerbangkan EHang 216 Autonomous melintasi langit Bali untuk pertama kalinya," tulis Rudy sebagai keterangan foto.

Dia berharap uji coba itu sukses dan akhirnya bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dalam hal transportasi maupun logistik.

"Saya sangat berharap bahwa demo flight yang sukses ini pada akhirnya memacu dan memberikan kontribusi pengembangan tidak hanya industri perjalanan di Bali, tetapi juga sektor logistik dan transportasi di Indonesia," ujarnya.

EHang 216 merupakan kendaraan udara otonom (AAV) kelas penumpang berbasis tenaga listrik.

Taksi terbang tanpa awak yang diberi nama EHang 216 akhirnya mengudara di langit Indonesia pada akhir pekan kemarin.