Bamsoet Berharap Pengaspalan Kembali Sirkuit Mandalika Secepatnya Selesai

Bamsoet Berharap Pengaspalan Kembali Sirkuit Mandalika Secepatnya Selesai
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo optimistis pengaspalan kembali Sirkuit Mandalika bisa segera selesai. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap pengaspalan kembali Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika selesai sebelum event MotoGP pada 18–20 Maret 2022.

Pengaspalan diperkirakan hanya membutuhkan waktu enam hari.

''Saya mendapat informasi bahwa PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sejak Rabu (16/2) memobilisasi tim pelaksana, peralatan logistik, serta material. Termasuk batu dari Palu dan aspal ke sirkuit. Mesin Asphalt Mixing Plant yang sangat penting untuk memasak aspal juga ada," ujar Bamsoet di Bali, Sabtu (19/2).

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan aspal trek sepanjang sekitar 1,5 km dari sebelum tikungan 6 hingga sebelum tikungan 17 di Sirkuit Mandalika mengelupas.

Kejadian ini sempat dikhawatirkan akan membuat event MotoGP ditunda karena waktu perbaikan dikhawatirkan tidak cukup.

"Dengan telah ditanganinya perbaikan aspal oleh PT Pembangunan Perumahan, kami berharap masalah aspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika terselesaikan," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini menambahkan, tes pramusim MotoGP yang digelar pada 11 Maret 2022 menjadi pelajaran penting menghadapi race MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

IMI setiap saat siap membantu ITDC dan MGPA untuk memastikan MotoGP berlangsung dengan lancar.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap pengaspalan kembali Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika selesai sebelum event MotoGP pada 18–20 Maret 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News