Bamsoet Beri Selamat kepada Sean Gelael atas Raihan Podium dalam FIA WEC

Bamsoet Beri Selamat kepada Sean Gelael atas Raihan Podium dalam FIA WEC
Sean Gelael dan Team WRT #31 meraih posisi kedua dalam seri pembuka FIA World Endurance Championship (FIA WEC), Jumat (18/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan Sean Gelael beserta Team WRT #31 meraih posisi kedua dalam seri pembuka FIA World Endurance Championship (FIA WEC), Jumat (18/3).

Sean bersama tim kembali berhasil menunjukkan kepiawaiannya dengan naik podium di posisi kedua dalam seri pembuka FIA World Endurance Championship.

''Kami berharap Sean beserta tim bisa kembali naik podium juara pada FIA WEC berikutnya di Belgia dalam titel 6 Hours of Spa-Francorchamps pada 7 Mei 2022," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (19/3).

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia ini menuturkan, sejak awal start, team WRT #31 yang diwakili Sean diminta untuk menghemat ban dan bahan bakar.

Karena itu, Sean tidak memaksa bertarung keras di kelas LMP2.

"Di sepanjang dua stint awal, Sean berada di posisi 8 dan 9. Setelah itu, Robin Frinjs mengambil alih kendali Tim WRT #31. Cuaca saat balapan yang sangat panas cukup mengganggu konsentrasi para pembalap," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, jalannya lomba FIA WEC sempat dihentikan karena Jose Maria Lopez dari Toyota mengalami kecelakaan hebat.

Saat balapan dilanjutkan, Team WRT #31 banyak mendapatkan keuntungan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Raihan Podium Sean Gelael dalam FIA WEC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News