Bamsoet Bersama Gerak BS dan Komjal Gelar Festival Musik Kreasi Anak Jalanan

Mengusung Tema Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja

Bamsoet Bersama Gerak BS dan Komjal Gelar Festival Musik Kreasi Anak Jalanan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan Komunitas Anak Jalanan (Komjal) menggelar Festival Musik Kreasi Anak Jalanan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan Komunitas Anak Jalanan (Komjal) menggelar Festival Musik Kreasi Anak Jalanan.

Festival yang mengusung tema 'Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja' itu diikuti oleh puluhan musisi jalanan dari berbagai wilayah di Indonesia ini  dilaksanakan secara online. 

Menurut Bamsoet, pandemi Covid-19 jelas berdampak besar kepada para musisi jalanan.

Selain itu, lanjut Bamsoet, sangat sukar membuat kegiatan-kegiatan di masa pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, kami mengadakan festival ini untuk membantu serta membangkitkan kembali gelora dan semangat para musisi jalanan dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Bamsoet usai acara Festival Musik Kreasi Anak Jalanan di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Minggu  (28/3).

Ketua ke-20 DPR RI ini berharap para pengamen jalanan bisa tetap terus berkreasi, berkarya, serta mencari nafkah dengan menjual suara.

Sekalipun penghasilan yang diterima menurun, kata Bamsoet, para pengamen jalanan dimintanya untuk tidak terjerumus dalam tindakan kriminal.

Menurutnya, masih ada sebagian masyarakat yang memandang para pengamen jalanan hanya dari sisi negatif.

Festival yang mengusung tema 'Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja' itu diikuti oleh puluhan musikus jalanan dari berbagai wilayah di Indonesia ini  dilaksanakan secara online. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News