Bamsoet Ikut Khawatirkan Daftar Nama Mubalig Versi Kemenag

Bamsoet Ikut Khawatirkan Daftar Nama Mubalig Versi Kemenag
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengkritik langkah Kementerian Agama (Kemenag) merilis daftar berisi 200 nama mubalig/mubaligah terekomendasi. Menurut Bambang, meski Kemenag berniat baik dalam penerbitan daftar penceramah agama, namun efeknya bisa menjadi negatif.

“Yang kami khawatirkan adalah usaha untuk menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (21/5). 

Karena itu, Bambang mendorong komisi terkait di DPR untuk segera menggelar rapat dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin guna meminta klarifikasi sekaligus penjelasan terperinci. Klarifikasi itu lantas dibuka ke publik agar tak menimbulkan keresahan.

"Saya minta komisi terkait untuk  memanggil dan minta penjelasan menteri dan selesaikan. Putusannya di komisi, saya cuma juru bicara," kata legislator Golkar yang karib disapa dengan panggilan Bamsoet itu.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo mengkhawatirkan daftar nama 200 mubalig/mubaligah yang dirilis Kementerian Agama akan menimbulkan persoalan baru.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News