Bamsoet Curigai Upaya Adu Domba di Balik Sobekan Alquran

Bamsoet Curigai Upaya Adu Domba di Balik Sobekan Alquran
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menduga ada upaya adu domba antarumat beragama di balik beredarnya potongan video tentang sobekan Alquran yang berserakan di jalan raya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karena itu, Bambang meminta Polri mengusut kasus itu.

“Saya meminta Komisi III DPR untuk mendorong dan mendesak Polri mencari pelaku dari yang menyebarkan sobekan Alquran itu. Itu adalah upaya adu domba antarumat beragama,” kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (21/5).

Lebih lanjut legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mengimbau masyarakat untuk waspada dan tak terprovokasi oleh upaya adu domba. Bamsoet yakin aksi ini dilakukan sistematis. 

“Orang gila mana yang menyobek, menyebarkan, kemudian memvideokan? Justru saya curiga itu adalah upaya-upaya untuk mengadu domba dalam situasi yang seperti ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membentuk tim gabungan menyelidiki kasus video yang viral sejak Minggu (20/5) tersebut. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo menduga ada upaya adu domba antarumat beragama di balik beredarnya potongan video tentang sobekan Alquran yang berserakan di jalan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News