Bamsoet Ingatkan Pemudik Tak Lengah di Jalan

Bamsoet Ingatkan Pemudik Tak Lengah di Jalan
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau para pemudik senantiasa mematuhi rambu lalu lintas dan berhati-hati di jalan.

Puncak arus mudik diperkirakan mulai terjadi hari ini tanggal 4 Juni 2019.

Di tol Trans Jawa saja yang menjadi magnet pemudik, Kementerian Perhubungan memperkirakan 150.000 kendaraan akan melintas setiap harinya.

"Seiring selesainya pembangunan infrastruktur tol Trans Jawa yang terhubung dari Merak, Banten hingga Probolinggo, Jawa Timur, tentu akan semakin mempermudah dan memperlancar bagi pemudik lantaran bisa memangkas waktu perjalanan. Namun, jangan sampai telah baiknya infrastruktur yang ada malah membuat pemudik lengah dalam berkendara," ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (31/5).

BACA JUGA : Tanggapi Isu Referendum Aceh, Nono Sampono: NKRI Harga Mati

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menuturkan, semakin membaiknya kualitas pelayanan transportasi publik menjadi daya tarik bagi pemudik.

Pelni memperkirakan 445.311 warga akan menggunakan kapal laut, naik empat kali lipat dibandingkan tahun 2018 yang berjumlah 116.416.

Rute perjalanan juga ditambah dari 61 menjadi 105. Begitupun dengan kereta api tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mencapai 6,4 juta penumpang, naik dari 6,2 juta pada 2018.

Kesigapan pemerintah menyiapkan berbagai sarana infrastruktur dari mulai jalan tol hingga transportasi publik mendapat respons positif dari pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News