Bamsoet: Kalau DPD Mau Munas, ARB Tak Bisa Apa-apa

Bamsoet: Kalau DPD Mau Munas, ARB Tak Bisa Apa-apa
Bendahara Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Bendahara Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partainya di Jakarta, 23-25 Januari mendatang merupakan momen penting sebagai jembatan rekonsiliasi konflik partai beringin yang diinisiasi Jusuf Kalla dkk.

Bahkan, kalaupun di forum itu para utusan DPD I se-Indonesia menginginkan adanya Munas pada 2016, maka elite partainya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Karena keputusan ada di tangan DPD.

Politikus yang akrab disapa Bamsoet itu menggarisbawahi, kalaupun ada aspirasi untuk penyelenggaraan Munas, maka kepanitiaanya haruslah dari unsur Munas Riau, Ancol dan Bali. Jalan itu, menurutnya paling elegan dibanding memaksakan dengan dasar keputusan Mahkamah Partai.

“Ketum (Aburizal Bakrie atau ARB) tidak bisa apa-apa, kalau DPD I menghendaki munas. Kalau tidak menghendaki kami tidak bisa apa-apa juga. Kita berharap DPD itu melahirkan jalan keluar,” kata Bamsoet, di gedung DPR Jakarta, Kamis (21/1).

Anggota Komisi III DPR itu menyadari bahwa upaya hukum yang selama ini berjalan belum menyelesaikan persoalan internal partainya karena lebih kepada keputusan politik.(fat/jpnn)


JAKARTA – Bendahara Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partainya di Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News