Bamsoet Meluncurkan 2 Buku Terbaru Soal Era Disrupsi dan Melawan Radikalisme

Bamsoet Meluncurkan 2 Buku Terbaru Soal Era Disrupsi dan Melawan Radikalisme
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan dua buku terbaru, yakni 'Indonesia Era Disrupsi; dan 'Vaksinasi Ideologi Empat Pilar; Melawan Radikalisme. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan dua buku terbaru, yakni 'Indonesia Era Disrupsi; Utak Atik Politik Negara di Era Disrupsi dan Pandemi' dan 'Vaksinasi Ideologi Empat Pilar; Melawan Radikalisme dan Demoralisasi Bangsa'.

Kedua buku tersebut merupakan buah pikirannya atas berbagai perkembangan yang dihadapi bangsa Indonesia selama setahun terakhir.

"Kedua buku ini hanya menangkap sebagian dari begitu banyak aspek dan dimensi yang penting untuk kami pahami dan sikapi, khususnya terkait fenomena dan dampak dari era disrupsi, serta upaya mencegah radikalisme dan demoralisasi bangsa," ujar Bamsoet saat meluncurkan kedua bukunya, di Jakarta, Rabu (10/8)

Dia juga mengingatkan bahwa tahun depan sudah semakin dekat dengan kontestasi politik menjelang Pemilu 2024.

"Saya berharap, di tengah kontestasi politik, kesadaran dan komitmen kebangsaan kami tetap terpelihara. Meskipun berangkat dengan beragam warna politik, tetapi muara akhir dari kontestasi politik," ungkapnya.

Turut hadir para pimpinan MPR RI antara lain Ahmad Basarah, Yandri Susanto, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad, pimpinan DPD RI antara lain Sultan Baktiar Najamudin dan Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Kemudian Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, dan tokoh pengusaha nasional Setiawan Djodi.

Hadir pula para intelektual yang menjadi narasumber bedah buku, antara lain Anggota DPD RI sekaligus Pakar Hukum Tata Negara Prof.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan dua buku terbaru, yakni 'Indonesia Era Disrupsi; dan 'Vaksinasi Ideologi Empat Pilar; Melawan Radikalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News