Bamsoet Menantang Tuksedo Studio Bali Produksi Mobil Listrik Handmade

Bamsoet Menantang Tuksedo Studio Bali Produksi Mobil Listrik Handmade
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri konferensi pers di booth Tuksedo Studio, ajang IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta, Sabtu (9/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Founder Tuksedo Studio Pudji Handoko memperkenalkan workshop pembuatan mobil klasik legendaris secara handmade Tuksedo Studio.

Tuksedo Studio dipercaya untuk membuat trofi bagi para juara World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB.

Selain itu, membuat plakat penghargaan untuk para peserta yang berpartisipasi dalam ajang International Motor Show Hybrid (IIMS Hybrid) 2022 yang diselenggarakan Dyandra Promosindo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 31 Maret hingga 10 April.

"Selain membuat mobil klasik dan trofi yang sudah menjadi andalannya, saya tantang Tuksedo Studio untuk bisa membuat mobil listrik nasional. Tuksedo Studio juga saya tantang agar bisa membuat mobil yang bodinya bisa diganti secara mudah. Saya yakin Tuksedo Studio mampu menjawab kedua tantangan tersebut" ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakannya seusai menghadiri konferensi pers di booth Tuksedo Studio, ajang IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta, Sabtu (9/4).

Ketua umum IMI ini menjelaskan, IMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat untuk bekerja sama menjadikan industri modifikasi otomotif, baik kit car hingga restorasi, sebagai bagian dalam memperkuat perekonomian nasional.

"IMI bersama Kementerian Perhubungan juga sedang menyusun regulasi agar kendaraan kit car dan hasil modifikasi otomotif lainnya bisa legal digunakan di jalan raya," jelas Bamsoet.

Ketua DPR ke-20 ini menerangkan, Indonesia patut bangga memiliki Tuksedo Studio yang menjadi rumah bagi para seniman otomotif dalam membuat mobil klasik secara handmade.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menantang Tuksedo Studio Bali untuk memproduksi mobil listrik handmade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News