Bamsoet Mengapresiasi Buku Karya Guru Besar IPB Ini

Bamsoet Mengapresiasi Buku Karya Guru Besar IPB Ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam Purnabakti Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University Prof. Didin S. Damanhuri sekaligus Launching Buku Model Negara Kesejahteraan Indonesia: Pendekatan Heterodoks di Kampus IPB University, Bogor, Rabu (3/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai Prof. Didin S. Damanhuri merupakan salah seorang guru besar terbaik yang dimiliki Indonesia dari Institut Pertanian Bogor University (IPB University).

Pendiri Brain Society Center (BS Center) juga bersyukur Didin berkenan menjadi ketua Dewan Pakar sekaligus Ketua Harian BS Center.

Sebagaimana diketahui, lembaga think tank yang didirikan Bamsoet ini bergerak di bidang kajian dan penelitian mengenai isu ekonomi, politik, hukum, ideologi, sosial, budaya, dan demokrasi.

IPB University masih memercayakan Prof. Didin sebagai guru besar dengan NIDK (nomor induk dosen khusus). Jadi, pengabdian dan dedikasi Didin di IPB University maupun  tempat lain, seperti BS Center, terus berlanjut.

"Prof. Didin termasuk intelektual yang mengusulkan pentingnya Indonesia memiliki haluan negara atau yang kini dikenal dengan nomenklatur Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN),’’ ucap ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini.

Hal ini dikatakan Bamsoet dalam Purnabakti Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University Prof. Didin S. Damanhuri sekaligus Launching Buku Model Negara Kesejahteraan Indonesia: Pendekatan Heterodoks di Kampus IPB University, Bogor, Rabu (3/8).

Terobosan hukum Konvensi Ketatanegaraan tersebut kini ditindaklanjuti oleh MPR RI yang akan dibahas lebih mendalam melalui panitia ad hoc yang dibentuk pada Rapat Paripurna MPR RI pada awal September 2022.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Prof. Didin telah banyak melahirkan karya tulis yang sangat menginspirasi. Mulai mengenai globalisasi perekonomian, paradigma pembangunan ekonomi nasional, hingga ekonomi politik dan pembanguna.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi buku Model Negara Kesejahteraan Indonesia: Pendekatan Heterodoks karya Didin S Damanhuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News