Bamsoet Sebut Kalimantan Selatan Bisa Go Global

Bamsoet Sebut Kalimantan Selatan Bisa Go Global
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pada saatnya nanti, Kalimantan Selatan bisa go global, serta semakin dikenal secara luas. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan pandemi Covid-19 menjadi ujian bagi pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

Meski begitu, dia pun mengingatkan semua pihak harus berpikir positif dan bersikap optimistis.

Sebab, ujian yang dihadapi saat ini akan membuat menjadi lebih tangguh dalam menyongsong kesuksesan di masa depan.

Merujuk pada data BPS yang dirilis bulan Mei 2022, sekitar 11,53 juta penduduk usia kerja terdampak pandemi Covid-19.

Dari angka tersebut, 0,96 juta di antaranya menjadi pengangguran, 0,58 juta sementara tidak berkerja, 9,44 juta mengalami pengurangan jam kerja, dan 0,55 juta sisanya bukan angkatan kerja.

"Meskipun, tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap potensi ancaman Covid-19. Mengingat masih adanya berbagai varian kasus baru yang ditemukan," ujar Bamsoet saat menjadi pembicara utama dalam talkshow 'Kalimantan Selatan Go Global' secara daring dari Jakarta, Selasa (2/8).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan saat ini kondisi politik ekonomi global juga masih diwarnai oleh dinamika serta ketidakpastian.

Salah satunya dipicu oleh konflik Rusia dengan Ukraina.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pada saatnya nanti, Kalimantan Selatan bisa go global, serta semakin dikenal secara luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News