Bamsoet Minta Rizal Mallarangeng Tidak Panik soal Pemilihan Ketum Golkar

Bamsoet Minta Rizal Mallarangeng Tidak Panik soal Pemilihan Ketum Golkar
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta Plt Ketua DPD DKI Jakarta Rizal Mallarangeng untuk tidak panik. Menurutnya, Rizal tidak perlu melarang-larang maju jadi calon Ketua Umum Golkar.

“Pesan saya kepada Pak Celi (Rizal Mallarangeng) santai saja, tidak perlu panik apalagi ketakutan. Permainan masih panjang, Pak Celi bukan politisi baru gede kemarin, jadi harusnya paham situasi,” kata Bamsoet di Kantor KPU, Minggu (30/6).

Maka dari itu, Ketua DPR ini berharap kedepan situasi partai berlambang pohon beringin bisa lebih demokratis lagi dan jangan mementingkan atau mendahulukan sifat yang represif. Kemudian, Rizal diminta lebih baik siapkan pertanggungjawaban karena suara Golkar turun di Ibu Kota Jakarta.

“Saya tidak mengerti, saya prihatin dan kasihan sama adik-adik saya di DKI. Pesan saya kepada Celi, saya ingatkan lebih baik beliau fokus kepada pertanggungjawabannya terhadap turunnya suara Partai Golkar dan hilangnya banyak kursi di DKI,” ujarnya.

BACA JUGA: Golkar se-DKI Jakarta Batal Dukung Bamsoet jadi Ketua Umum

Di samping itu, Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar yang telah memberikan amanah kepada dirinya menjadi Ketua DPR RI. Namun menurut dia, jabatan itu bukan hadiah tapi merupakan amanah.

“Saya sampaikan terima kasih atas kebaikannya. Bagi saya jabatan itu bukan hadiah, tapi amanah. Pak Airlangga hanya perantara oleh Tuhan yang menyerahkan amanah itu kepada saya. Yang pasti, amanah sudah saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” jelas dia.

Selain itu, Bamsoet mengimbau kepada para pimpinan partai terutama elite Golkar supaya menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab. “Manakala itu (amanah) tidak dilakukan, maka jangan salahkan gras root itu pasti akan mempertanyakannya,” tandasnya. (dil/jpnn)


Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta Plt Ketua DPD DKI Jakarta Rizal Mallarangeng untuk tidak panik.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News