Bamsoet Pengin Keamanan & Keselamatan Pemudik Makin Terjamin

Bamsoet Pengin Keamanan & Keselamatan Pemudik Makin Terjamin
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah mempersiapkan pelayanan publik pada musim mudik Lebaran 2018 secara matang. Menurutnya, pemerintah harus memprioritaskan keselamatan dan keamanan pemudik.

Bamsoet menegaskan, faktor penting dalam penyelenggaraan mudik ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Legislator Golkar itu mendorong kementerian yang dipimpin Budi Karya Sumadi tersebut untuk mempersiapkan sarana mudik dan memastikan kelayakannya.

“Agar Kemenhub melakukan pengecekan kelaikan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara dan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan moda transportasi umum saat arus mudik lebaran serta kesediaan saftey equipment (perlengkapan keamanan, red) di dalam setiap moda transportasi umum,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/5).

Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu juga mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) benar-benar memastikan kesiapan dan kelayakan infrastruktur bagi pemudik. “Lakukan pengecekan kelayakan jalan dan penempatan rambu serta marka jalan yang akan dilalui oleh pemudik,” ujarnya.

Sedangkan terkait persoalan keamanan saat musim mudik, Bamsoet meminta Polri meningkatkan pengamanan dengan memperbanyak penempatan personel di lokasi rawan macet. “Serta menempatkan intelijen kepolisian di setiap titik-titik rawan kejahatan,” katanya.(jpg/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan, faktor penting dalam penyelenggaraan mudik Lebaran ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News