JPNN.com

Bamsoet Salurkan Bantuan untuk Warga Dua Desa di Lampung

Selasa, 20 Oktober 2020 – 23:59 WIB
Bamsoet Salurkan Bantuan untuk Warga Dua Desa di Lampung - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, LAMPUNG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) diwakili Ketua Umum Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) Aroem Alzier dan Relawan 4 Pilar MPR RI kembali menyalurkan bantuan.

Kali ini bantuan diberikan kepada warga di Desa Way Kepayang dan Desa Kedondong di Kabupaten Pesawaran, Lampung, merespon permintaan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pesawaran.

Bantuan yang disalurkan antara lain dua unit kursi roda, masing-masing untuk Ade Widya di Desa Way Kepayang dan Juminah di Desa Kedondong.

"Masyarakat lainnya di Desa Way Kepayang dan Desa Kedondong juga mendapatkan bantuan kemanusian dengan beras serta uang tunai untuk biaya berobat," ujar Bamsoet dari Jakarta, Selasa (20/10).

Bamsoet Salurkan Bantuan untuk Warga Dua Desa di Lampung

Ade Widya adalah gadis manis berusia tujuh tahun yang tabah menjalani kehidupan. Selain tuna rungu, dia juga mengalami cacat sejak lahir. Keluarganya sudah lama meminta bantuan kursi roda ke Dinas Sosial melalui pemerintah desa, tetapi belum juga terealisasi. Sementara Juminah mengalami sakit yang menyebabkan kakinya lumpuh.

"Saat mendengar kondisi adik Ade Widya dan Ibu Juminah, GERAK BS dan Relawan Empat Pilar MPR RI langsung bergerak cepat menghimpun bantuan kemanusiaan. Alhamdulillah, dari gotong royong berbagai pihak, adik Ade Widya dan Ibu Juminah kini sudah bisa menikmati kursi roda yang sudah lama mereka idam-idamkan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Depinas Soksi ini menuturkan bahwa semangat gotong royong membantu sesama di tengah Pandemi harus kembali dibangkitkan. Seberat apa pun musibah, jika dihadapi dengan kebersamaan akan terasa ringan.

Apalagi masih banyak saudara sebangsa yang membutuhkan uluran tangan seperti Ade maupun Juminah di daerah lain. Namun, katanya, GERAK BS dan Relawan 4 Pilar MPR RI tak mungkin bisa menjangkau mereka semua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra