Bamsoet Sebut Jalur Tol Baru Khusus untuk Motor Akan Segera Dibangun di Bali

Bamsoet Sebut Jalur Tol Baru Khusus untuk Motor Akan Segera Dibangun di Bali
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menerima kunjungan Direksi PT Tol Jagat Kerthi Bali di Jakarta, Sabtu (6/5). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direksi PT Tol Jagat Kerthi Bali mematangkan pembangunan tol Jagat Kerthi Toll Road di Bali.

Selain dilalui oleh mobil, tol tersebut akan menjadi yang pertama dibangun khusus di Indonesia dengan tambahan fasilitas jalur sepeda dan motor sepanjang 42,2 Km.

Sehingga bisa mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Bali Utara, Selatan, Timur, Barat, dan Tengah.

Menurut Bamsoet adanya tol tersebut juga berdampak positif pada penyediaan lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Proyek pembangunannya telah masuk proyek strategis nasional berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional. Groundbreaking sudah dilaksanakan pada 10 September 2022 oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Bali I Wayan Koster," ungkap Bamsoet seusai menerima Direksi PT Tol Jagat Kerthi Bali di Jakarta, Sabtu (6/5).

Dia pun menamergetkan tol tersebut rampung pada 2024-2025. Sehingga para investor dan calon investor tidak perlu khawatir terhadap progres pembangunan sekaligus potensi ekonominya.

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan, setelah dari Jagat Kerthi Toll Road, tidak menutup kemungkinan akan ada banyak lagi jalan tol yang akan menyiapkan jalur khusus sepeda motor yang terpisah dan diberikan pembatas dengan jalur mobil.

Khususnya di tol yang di kiri dan kanannya masih memiliki lahan untuk dibangun menjadi jalur khusus sepeda motor. Diantaranya di tol Jagorawi, Karawaci, hingga Trans Jawa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direksi PT Tol Jagat Kerthi Bali mematangkan pembangunan jalan tol Jagat Kerthi Toll Road di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News