Bamsoet Sebut Papua jadi Juara Umum di Cabor Tarung Derajat

Bamsoet Sebut Papua jadi Juara Umum di Cabor Tarung Derajat
Atlet Papua di Cabor Tarung Derajat. Foto:dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja semua pihak dalam mensukseskan jalannya pertandingan cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat di PON XX Papua.

Pertandingan dilaksanakan mulai 8 hingga 12 Oktober 2021, di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua berjalan dengan lancar.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) mengatakan selama jalanya pertandingan tidak yang ada protes. Sportivitas dan fairplay terjaga dengan baik.

Menurut dia, dari 18 medali emas, perak dan 32 medali perunggu yang diperebutkan, Papua mendominasi dalam pertandingan itu.

"Papua menjadi juara umum dengan meraih empat medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu," kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam siaran persnya, Rabu (13/10).

Posisi kedua ditempati Bali yang meraih empat medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Sementara posisi ketiga ditempati Aceh yang meraih tiga medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu. Ketiga juara umum juga mendapatkan uang pembinaan.

"Papua Rp 50 Juta, Bali Rp 30 Juta, dan Aceh Rp 20 Juta, yang diserahkan oleh Ketua Harian PB KODRAT, Brigjen Pol Syamsul Bahri yang hadir mendampingi para atlet Tarung Derajat di Papua," ujar Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja semua pihak dalam mensukseskan jalannya pertandingan cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat di PON XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News