Bamsoet: Semoga Sean Gelael Kembali Meraih Podium

Bamsoet: Semoga Sean Gelael Kembali Meraih Podium
Pembalap Indonesia Sean Gelael bersiap menghadapi balapan ketahanan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans, Prancis, Sabtu (21/8/2021). ANTARA/HO/Tim JOTA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpesan kepada pembalap muda Indonesia berusia 24 tahun, Sean Gelael agar tidak mudah berpuas diri.

Setelah kemenangan yang diraihnya di berbagai ajang bergengsi kejuaraan balap mobil dunia, Sean Gelael harus tetap fokus mengejar berbagai impiannya.

Dengan begitu, kata Bamsoet, bendera Merah Putih bisa lebih banyak lagi berkibar di berbagai negara dunia, melalui kemenangan yang diraih Sean Gelael.

"Sean Gelael telah mencatatkan rekor sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil sekaligus naik podium di ajang bergengsi FIA World Endurance Championship (WEC)," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (23/8).

FIA World Endurance Championship (WEC) adalah sebuah ajang balap mobil bergengsi dunia yang mengandalkan ketahanan fisik dan mental para pembalapnya. Durasi balapnya sangat panjang, dari 6 jam, 8 jam, hingga 24 jam.

"Dari berbagai putaran WEC 2021 untuk kelas LMP2, Sean Gelael mampu membawa tim JOTA#28 naik podium. Mengibarkan bendera Merah Putih, mengharumkan nama Indonesia," ujar lanjut Bamsoet.

Mantan ketua DPR RI itu menjelaskan, di putaran pertama WEC 2021, 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada 1 Mei 2021, Sean Gelael bersama rekan setimnya, pembalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pembalap Inggris Tom Blomqvist, berhasil membawa JOTA#28 naik podium dengan finish di posisi ketiga.

Kemudian, mereka kembali naik podium dengan finish di posisi kedua dalam putaran kedua, 8 Hours of Portimao di Portugal pada 13 Juni 2021. Berhasil naik podium di dua putaran awal WEC 2021 tidak membuat jalan yang ditempuh Sean Gelael dan timnya timnya di JOTA#28 menjadi lebih mudah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamspet) mengajak masyarakat mendoakan Sean Gelael kembali naik podium di ajang WEC 2021 di Bahrain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News