Bamsoet Setuju Banget jika Sulteng Steril dari Kampanye

Bamsoet Setuju Banget jika Sulteng Steril dari Kampanye
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku sepakat jika kegiatan kampanye di Kota Palu dan Kabupaten Donggala dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah (Sulteng) dihentikan sementara. Alasannya, penanganan pascabencana harus menjadi prioritas,

“Setuju, tapi di wilayah itu, di Palu, Donggal, dan sekitarnya yang terkena bencana,”  kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (1/10). 

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mengatakan, memang tidak tepat memanfaaatkan bencana untuk melakukan kampanye. Terlebih, saat ini Indonesia khususnya Sulteng juga dalam duka mendalam.

Bamsoet menambahkan, koalisi pengusung dan pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) juga setuju untuk menunda kampanye di wilayah yang kena bencana. “Kalau tidak salah, koalisi Jokowi sudah menyampaikan hal yang sama, setuju untuk menunda kampanye di wilayah-wilayah yang terkena bencana,” jelas Bamsoet. 
                
Dia menuturkan, saat ini yang dibutuhkan adalah penanggulangan secara cepat, dan skala tindakan yang juga ditingkatkan.  Bamsoet menilai pemerintah sudah melakukan langkah-langkah yang tepat. 

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga sudah berkunjung ke Palu. “Kami juga DPR menuruti permintaan pemerintah untuk meningkatkan skala penanggulangan secara cepat dan tepat,” pungkas Bamsoet.(boy/jpnn) 


Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan, saat ini hal yang harus penanganan pascabencana harus diprioritaskan ketimbang kampanye.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News