Bamsoet Sosok Tepat Gantikan Setya Novanto

Bamsoet Sosok Tepat Gantikan Setya Novanto
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dinilai sebagai sosok yang berkualitas menjadi pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Pak Bambang Soesatyo bagus, orangnya juga bijak, cukup berkualitas dan berintegritas,‎" kata Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Eddy Wijaya Kusuma saat dihubungi, Jumat (29/12).

Eddy menyadari, pemilihan Ketua DPR merupakan wewenang Partai Golkar. Namun dia menilai sosok Bamsoet patut diperhitungkan. "Beliau betul-betul pemimpin di Komisi III bukan penguasa. Kalau yang memimpin itu memfasilitasi dalam perjalanan Komisi III. Tapi kalau sok kuasa kan susah kadang-kadang mau menang sendiri, repot kan," kata Eddy.

‎Namun demikian, Eddy menegaskan tidak mau ikut campur soal siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPR RI oleh Partai Golkar. Karena, sesuai Undang-undang MD3 itu merupakan jatah dan kewenangan dari Golkar.

Meski demikian, Eddy mengharapkan, pengganti Novanto harus memiliki karakter kenegaraan dan berintegritas tinggi. "Jangan orang-orang yang mementingkan diri sendiri dan lainnya, tapi harus mengutamakan bangsa dan negara," pungkas dia. (tan/jpnn)

 


Bamsoet dianggap sebagai sosok yang bijak, berintegritas dan pemimpin, bukan penguasa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News