JPNN.com

Bamsoet Terkesan dengan Stadion Papua Bangkit

Selasa, 03 Maret 2020 – 14:37 WIB
Bamsoet Terkesan dengan Stadion Papua Bangkit - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di sela-sela kunjungannya bersama dengan anggota DPR RI dan DPD RI ke stadion tersebut pada Selasa (3/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, WAMENA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengaku terkesan dengan desain dan kemegahan Stadion Papua Bangkit, yang terletak di Kota Wamena, Papua.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet itu di sela-sela kunjungannya bersama dengan anggota DPR RI dan DPD RI ke stadion tersebut pada Selasa (3/3).

"Kesan pertama adalah pembangunan stadion dengan gaya etnik seperti yang ada di Amsterdam, Belanda, ini sungguh sangat luar biasa, sangat indah, megah. Apalagi rumputnya kami impor langsung dari Italia," kata Bamsoet.

Politikus Golkar ini mengharapkan stadion tersebut bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, Papua khususnya. Bamsoet menilai stadion yang dibangun dengan anggaran Rp 1,7 triliun itu bisa mengangkat nama Papua ke kancah internasional.

"Dan juga mendorong anak-anak muda Papua, atlet-atlet Papua lebih semangat untuk menjadi juara, tidak hanya juara nasional, tetapi juga internasional," kata dia.

Selain itu, Bamsoet juga melihat kolam renang akuatik yang letaknya tak jauh dari stadion. Bamsoet melihat kolam renang tersebut tidak kalah dengan Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Jadi kami harapkan rakyat Papua semangat untuk menjadi atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga dan merebut juara-juara pada PON nanti," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, hadir Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin, Ketua Forum Komunikasi dan Aspirasi MPR RI untuk Papua/MPR for Papua Yorrys Raweyai, serta para anggota DPR dan DPD RI Dapil Papua dan Papua Barat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha