Bamsoet Ungkap Gagasan Indonesia Maju dan Pembentukan Majelis Syura Dunia

Bamsoet Ungkap Gagasan Indonesia Maju dan Pembentukan Majelis Syura Dunia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengangkat tema "75 Tahun MPR Mewujudkan Indonesia Maju”.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, ini sengaja dipilih agar kiprah lembaganya senantiasa sejalan dengan tema besar bangsa seiring peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Indonesia Maju bukanlah sesuatu hal yang mustahil diraih," kata Bambang dalam peringatan HUT ke-75 MPR sekaligus membuka Seminar Nasional tentang Pembentukan Lembaga Internasional Majelis Syura Dunia inisiasi MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (29/8).

Politikus Golkar yang biasa disapa Bamsoet mengatakan Indonesia sudah punya modal yang cukup sebagai negara besar yang memiliki wilayah luas.

Negeri ini juga punya kekayaan sumber daya alam yang melimpah, kekuatan demografis andal dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia.

Tidak hanya itu, negeri ini juga memiliki letak geografis strategis bagi lalu lintas ekonomi dan perdagangan dunia.

"Itu semua yang membawa kita kepada sebuah harapan dan optimisme suatu saat nanti Indonesia akan mengalami kejayaan dan kemakmuran kerena telah memiliki prasyarat lengkap sebagai negara maju. Indonesia Maju," ungkap Bamsoet. 

Lebih lanjut Bamsoet berujar bahwa melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, merupakan amanat konstitusi yang harus diperjuangkan.

Bamsoet mengungkap Indonesia Maju bukan hal mustahil untuk diraih, selain ingin Indonesia Maju, MPR juga menggagas Majelis Syura Dunia agar Indonesia mampu berkiprah di dunia internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News