Ban Mobil Gembos, Rp300 Juta Amblas

Ban Mobil Gembos, Rp300 Juta Amblas
Ban Mobil Gembos, Rp300 Juta Amblas

jpnn.com - BINONG – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Subang, Senin (17/3). Modus yang digunakan pelaku pun terbilang unik, yakni dengan cara gembos ban kendaraan korbannya.

Peristiwa ini dialami Tatang Sutisna, warga Kampung Tanjung Salep RT 01 RW 01 Desa Jatimulya Kecamatan Compreng, Subang.

Menurut Tatang, kejadian berawal saat dirinya keluar dari bank BCA Cabang Pamanukan usai mengambil uang senilai Rp300 juta. Tak banyak curiga, ia pulang menuju rumahnya. Tepat di Jalan Raya Tambakdahan, tepatnya di depan PT Panunjuan, ban belakang mobil yang dikendarainya mendadak kempes.

“Saya kemudian berhenti untuk mengganti roda,” ujar Tatang, Senin (17/3).

Saat sibuk mengganti ban itulah dirinya dikagetkan dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU. Dengan cekatan dua pelaku pun mengambil uang miliknya yang disimpan di kursi tengah. Sadar dengan kejadian yang menimpanya, korban pun spontan berteriak maling. Namun sayang pelaku sudah melarikan diri.  

“Saat itu pelaku sudah jauh, dan saya tak bisa berbuat apa-apa lagi. Saat itu juga saya langsung lapor ke Polsek Binong,” tutur Tatang.

Kanit Reskrim Polsek Binong, Aiptu Rohaman membenarkan kejadian tersebut. “Korban datang melaporkan telah kehilangan uang sejumlah Rp300 juta di daerah Tambakdahan, tepatnya di depan PT Panunjuan,” ungkap Aiptu Rohaman.

Saat itu korban mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih bernopol T 1051 TG. “Dengan modus gembos ban, pelaku diduga sudah membuntuti korban dari sebelumnya. Pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” pungkas Aiptu Rohaman. (oky/din)


BINONG – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Subang, Senin (17/3). Modus yang digunakan pelaku pun terbilang unik, yakni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News