Bandara Gatot Subroto Way Kanan Segera Beroperasi, Ini Imbauan Pj Gubernur Agus Fatoni

Bandara Gatot Subroto Way Kanan Segera Beroperasi, Ini Imbauan Pj Gubernur Agus Fatoni
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat beraudiensi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait rencana percepatan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto Way Kanan. Foto: dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memastikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan segera kembali beroperasi secara komersil.

Kepastian itu disampaikan Pj Gubernur Agus Fatoni dalam Rapat Koordinasi Percepatan Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan melalui zoom meeting, Jumat (22/3).

Karena itu, dia mengimbau pemerintah daerah sekitar lokasi untuk gencar mempromosikan reaktivasi bandara tersebut.

“Itu juga kita harus melakukan promosi untuk flyer, spanduk, medsos untuk segera disiapkan,” kata Pj Gubernur Agus Fatoni dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (24/3).

Sebagai informasi, maskapai Citylink telah menyetujui beroperasi di Bandara Gatot Subroto Way Kanan jika nantinya kembali dioperasikan secara komersil.

“Nantinya ada satu pesawat Citylink yang akan beroperasi dari Halim Perdanakusuma ke Way Kanan,” ucap Fatoni.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan Pemprov Sumsel, Pemprov Lampung dan Pemkab Way Kanan juga telah disepakati dalam seminggu terdapat dua kali penerbangan.

"Dan itu pada jam yang bagus, jadi dari Halim jam sepuluh terus langsung kembali jam sebelah lebih. Jadi ini dalam seminggu akan dilaksanakan dua kali,” sambungnya.

Pj Gubernur Agus Fatoni sampaikan imbauan ini setelah memastikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan segera beroperasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News