Bandara Halim Layani Pesawat Sewa dan Perintis

Bandara Halim Layani Pesawat Sewa dan Perintis
Bandara Halim Layani Pesawat Sewa dan Perintis

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan hari ini bukanlah momen perdana bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, melayani penerbangan komersil.

Sebab sebelumnya Bandara Halim juga pernah dibuka untuk penerbangan komersil. Namun baru sebatas penerbangan perintis dan juga pesawat charter.

"Jadi salah kalau ini dibilang penerbangan komersil pertama kurang tepat, yang betul penerbangan komersil terjadwal pertama. Sebab sebelumnya sudah komersil namun belum terjadwal," ucap Bambang saat meresmikan Bandara Halim menjadi penerbangan berjadwal di Jakarta, Jumat (10/1).

Bambang meyakini bahwa perpindahan sebagian rute dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma bisa membawa banyak manfaat.

"Saya percaya pemindahan ini bisa bermanfaat untuk semua pihak baik maskapai, penumpang dan juga masyarakat pengguna jalan," tuturnya.

Agar ke depan tak ada kendala dalam penerbangan ini, menurut Bambang diperlukan koordinasi yang baik. Karenanya dia meminta ada koordinasi yang baik antara Dishub, Pemda DKI, Angkasa Pura II, maskapai dan juga penumpang.

"Koordinasi yang baik itu sangat diperlukan agar jadwal penerbangan di Bandara Halim semakin teratur," harapnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan hari ini bukanlah momen perdana bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, melayani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News