Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Berjadwal

Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Berjadwal
Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Berjadwal

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini tengah mengoptimalisasi Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan berjadwal. Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi Angkasa Pura II, Salahudin Rafi menargetkan setidaknya pada bulan November 2013, Bandara Halim sudah bisa melayani penerbangan berjadwal.

"Awal November beroperasi lah. Saat ini kita sedang melakukan pengembangan check in area, boarding lounge dan sebagainya," ujar Rafi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9).

Menurut Rafi, lokasi Bandara Halim sangatlah strategis dan lebih terjangkau dibanding harus ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Hal itu berdasarkan data jumlah penumpang domestik yang kebanyakan berdomisili di daerah Bekasi dan sekiranya.

"Kalau ke Bandara Halim lebih dekat dan hemat waktu. Kita juga telah mempersiapkan Damri," tuturnya.

Di samping itu Rafi menambahkan telah ada tujuh maskapai yang berminat untuk beroperasi di Bandara Halim. Ketujuh maskapai tersebut yakni, Garuda Indonesia, Citilink, Indonesia AirAsia, Sriwijaya Air, Merpati, Lion Air, dan Mandala.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan mulai Oktober 2013, Bandara Halim Perdanakusuma akan dijadikan bandara keberangkatan haji dan bandara komersil. Untuk melakukan hal itu perseroan telah menyiapkan investasi sekitar Rp 12 miliar. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini tengah mengoptimalisasi Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan berjadwal. Direktur Pengembangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News