JPNN.com

Bandara Jenderal Besar Soedirman Akan Dibuat Lebih Modern

Sabtu, 28 April 2018 – 04:54 WIB Bandara Jenderal Besar Soedirman Akan Dibuat Lebih Modern - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba-Purbalingga saat ini tengah dilakukan.

Rencananya pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman akan dikembangkan menjadi lebih besar dan untuk penerbangan sipil yaitu dibangunnya landasan pacu berukuran 1600 m x 30 m.

Kemudian untuk pembangunan apron berukuran 70 m x 70 m, pembangunan taxiway berukuran 85 m x 15 m, dan pembangunan terminal penumpang seluas 3.000 m2 dengan kapasitas 300 ribu penumpang per tahun.

“Bandara ini sangat menjanjikan untuk dikembangkan dan kami lihat apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II telah selaras dengan semangat kementerian yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri," ujar
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Sementara, Firektur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, Presiden Jokowi sangat mendukung pengembangan Bandara Soedirman agar tercipta konektivitas antar daerah, serta peningkatan kualitas angkutan udara.

"Dan tentunya membuka potensi daerah Jawa Tengah lainnya yaitu Purbalingga. Dengan nilai investasi sebesar Rp 350 miliar, kami ingin menghadirkan Bandara Jenderal Besar Soedirman dalam versi yang lebih modern dan memiliki standar pelayanan yang baik bagi pengguna jasa," tutur dia.

Salain sisi udara, Fasilitas penunjang lainnya juga akan dibangun antara lain Tempat parkir kendaraan mobil dan motor seluas 4092 m2 yang mampu menampung sebanyak 70 kendaraan mobil dan 172 kendaraan motor.

“Dengan dimensi landasan pacu yang akan dibangun dan diperpanjang menjadi 1600 m x 30 m di Bandara Jenderal Besar Soedirman, nantinya bandara ini akan mampu melayani penerbangan dengan pesawat jenis ATR-72," jelas Awaluddin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...