Bandara Kertajati Dipastikan Beroperasi Awal Juni

Bandara Kertajati Dipastikan Beroperasi Awal Juni
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, MAJALENGKA - Presiden RI Joko Widodo memastikan Bandara Internasional Jawa Barat pada awal Juni bandara ini akan segera melayani masyarakat.

“Menhub telah sampaikan ke saya Insya Allah bisa beroperasi, 8 Juni sudah ada penerbangan komersial yang masuk,” kata Jokowi.

Jokowi berharap Bandara Kertajati ke depan bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Majalengka dan Provinsi Jawa Barat. Selain itu Presiden juga berharap Bandara Kertajati dapat terintegrasi dengan infrastruktur transportasi lainnya.

Dengan cara itu akan menarik minat investor untuk berinvestasi.

“Kami juga ingin Bandara Kertajati terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban. Karena jarak dari sini 40 kilometer sehinga ini memudahkan layanan kepada investor untuk masuk dan dengan begitu kami berharap pertumbuhan ekonomi Jawa Barat lebih meningkat dan lebih baik,” harap dia.

Setelah Bandara Kertajati akan ada beberapa bandara yang akan segera selesai pembangunannya seperti Bandara Ahmad Yani di Semarang, Bandara Samarinda, dan Bandara Kulonprogo di Yogyakarta yang diharapkan bisa selesai akhir 2019.

Pada kesempatan yang sama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan Bandara Kertajati memiliki kapasitas hingga 5 juta penumpang per tahun dengan pergerakan pesawat sebanyak 200 pergerakan per hari.

Senada dengan Presiden, Budi menyebut penerbangan komersial akan dimulai pada 8 Juni 2018.

Diharapkan Bandara Kertajati dapat terintegrasi dengan infrastruktur transportasi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News