Bandara Ternate Ditutup, Ada 23 Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Bandara Ternate Ditutup, Ada 23 Jadwal Penerbangan Dibatalkan
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Sultan Babullah Ternate hari ini, Rabu (3/8) ditutup sementara akibat sebaran erupsi abu Gunung Gamalama. Penutupan itu dilakukan sesuai dengan dikeluarkannya Notice To Airmen (NOTAM) Nomor : C4431/16.

Imbasnya, ada sekitar 23 jadwal penerbangan hari ini baik dari maupun ke Bandara Babullah. Di antaranya, maskapai Sriwijaya Air batal lima rute penerbangan, Xpress Air empat rute penerbangan.

Kemudian Batik Air dua rute penerbangan, Wings Air sembilan rute penerbangan dan dari Garuda Indonesia tiga rute yang dibatalkan.

"Masing-masing pihak maskapai sudah mengirimkan surat resmi pembatalan penerbangan kepada kami dan pihak maskapai sendiri sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang terkait pembatalan penerbangan tersebut," ujar
Kepala Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Anung Bayumurti.

Kementerian Perhubungan, sambung Anung, akan terus memantau perkembangan abu vulkanik dengan mengeluarkan Notam secara berkala dan menginformasikannya kepada masyarakat.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi," tandas Anung. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Bandara Sultan Babullah Ternate hari ini, Rabu (3/8) ditutup sementara akibat sebaran erupsi abu Gunung Gamalama. Penutupan itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News