Bandarlampung Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

Bandarlampung Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan-RB/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Kota Bandarlampung kembali menoreh prestasi di tingkat nasional.

Kali ini Pemkot Bandarlampung mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik Role Model, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Tidak tanggung-tanggung pigam penghargaan itu disematkan sekaligus kepada tiga satuan kerja Pemkot Bandarlampung. Ketiga dinas itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo, serta Dinas Perizinan Kota Bandar Lampung.

Penghargaan diberikan langsung Menteri PAN RB Asman Abnur kepada tiga kepala satuan kerja di Gedung Serbaguna Kemenpan RB, Kamis (2/3). Hal itu diutarakan Kepala Disdukcapil Bandar Lampung Zainudin.

Zainuddin menjelaskan Bandarlampung menempati posisi kota nomor 9 dari 59 kabupaten/kota dengan nilai 85,75 di bidang pelayanan publik Role Model terbaik. Predikat tersebut disematkan kepada tiga satuan kerja, Disdukcapil, Dinas Perizinan, dan RS A Dadi Tjokrodipo.

“Kita patut bersyukur kota Bandarlampung masuk kota dengan pelayanan role model terbaik. Bukan sepuluh besar lagi, tapi di posisi ke sembilan. Sehingga dengan penghargaan ini seluruh satker bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia memaparkan penghargaan tersebut merupakan hasil penilaiaan Kemenpan RB. Sebagai tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu yang dilakukan Menpan RB di 59 Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Dari 500 Kabupaten/Kota se Indonesia, sebanyak 59 Kabupaten/Kota yang masuk kategori penilaian,” ujarnya.

 Pemerintah Kota Bandarlampung kembali menoreh prestasi di tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News