Banderol Bomber Tua Sriwijaya FC Tak Sampai Rp 1 Miliar

Banderol Bomber Tua Sriwijaya FC Tak Sampai Rp 1 Miliar
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan pelatih Rahmad Darmawan yang memutuskan menggaet Herman Dzumafo Epandi (37).

Ucok mengaku tidak ikut campur terkait urusan merekrut pemain baru.

Menurut Ucok, semua pemain yang didatangkan merupakan keputusan RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

“Harganya juga gak mahal, kok. Nggak sampai Rp 1 miliar. Bahkan mungkin harganya nggak lebih besar dari pemain lokal,” terang Kadis PU Bina Marga itu, Minggu (17/12).

Ucok menambahkan, RD memiliki pertimbangan khusus terkait perekrutan Dzumafo.

“Kami terus terang, rekrutmen yang dipersyaratkan usia muda. Semuanya pemain lokal usia muda rata-rata di bawah 25 tahun. Banyak pemain muda ini, kan, mudah emosi. Dia bisa bertugas di sana sebagai senior. Kemudian dia bisa bangun serangan dan tahan serangan jadi permainan bisa variasi cepat dan santai,” ucapnya.

Masuknya Dzumafo memperpanjang pemain “asing” di skuat Sriwijaya FC. Sebelumnya, Sriwijaya FC sudah memiliki enam pemain asing.

Mereka adalah Makan Konate, Manuchehr Dzhalilov, Mahamadou N’Diaye, Yu Hyun Koo, Alberto Goncalves, dan Esteban Vizcarra.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan pelatih Rahmad Darmawan yang memutuskan menggaet Herman Dzumafo Epandi (37).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News