Bandung : Tiket Balik Sudah Habis

Bandung : Tiket Balik Sudah Habis
Bandung : Tiket Balik Sudah Habis
BANDUNG - Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, petugas Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum siaga mempersiapkan alat kelengkapan yang mendukung lancarnya arus mudik. Seperti, papan trayek, lampu penerangan, kelengkapan loket karcis bahkan penambahan petugas yang disiagakan selama 24 jam. "Persiapan ini sudah kami lakukan sejak beberapa hari lalu. Selain pendukung infrastruktur, kami turut memeriksa  armada baik antarprovinsi ataupun antarkota," ujar Kepala Regu Petugas Jaga Terminal Cicaheum Agus Supriyadi, di Terminal Cicaheum.

Selain itu, di terminal Cicaheum disediakan pos-pos pelayanan umum dan kesehatan. "Pos yang kami siapkan, diberikan untuk para pemudik agar mereka bisa nyaman saat berada di terminal. Kita juga sediakan terpadu yang ditempati unsur Polri, TNI dan Pramuka," terang Agus.

Menurutnya, petugas jaga di terminal pun ditambah 30 persen dibanding ahri biasa. Petugas jaga, dibagi dalam tiga shift. "Biasanya per shif rata-rata disiagakan sebanyak 15 petugas. Untuk arus mudik Lebaran mendatang setiap harinya kita tugaskan sebanyak 20 orang per hari," jelasnya. Ditanya rencana penambahan armada, kata dia, akan dilaksanakan pada H-7 Lebaran. Saat ini, para pengguna armada bus masih tertampung bus yang biasa beroperasi. "Saat ini belum disiagakan bus-bus resmi yang akan ditambahkan untuk melayani pemudik. Kita masih menggunakan armada bus yang ada," tuturnya. (idr)

BANDUNG - Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, petugas Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum siaga mempersiapkan alat kelengkapan yang mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News