Bane Raja Manalu Ajak PPN Tumbuh Tanpa Menghilangkan Adat Istiadat

Bane Raja Manalu Ajak PPN Tumbuh Tanpa Menghilangkan Adat Istiadat
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada anak muda di Kota Pematang Siantar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada anak muda di Kota Pematang Siantar.

Bane mengajak organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya.

Hal itu disampaikan Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematangsiantar, Sabtu (9/9).

Menurutnya, saat ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nias bertumbuh makin baik. Ditambah dengan kehadiran PPN yang memiliki semngat untuk Nias tetap bertumbuh tanpa menghilangkan budaya dan adat istiadat.

"Saya setuju organisasi Nias ini tidak hanya untuk Nias saja, tapi untuk Indonesia. PPN adalah rumah kita bersama yaitu Indonesia. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar. Jangan kita biarkan ada orang yang memecah belah Kebinekaan atau keberagaman di Kota Pematangsiantar," ujar alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Dia menyebutkan bahwa Kota Siantar adalah miniatur Indonesia. Masyarakatnya hidup berdampingan. Pemuda Peduli Nias diharapkan menjadi organisasi yang hebat dan profesionalisme.

"Kami harapkan organisasi ini melahirkan orang-orang hebat. Melahirkan juragan dari Nias. Melahirkan asosiasi Lawyer Nias, dan melahirkan asosiasi musisi Nias. Meskipun saya bukan orangtua Nias, tapi siap berkolaborasi dengan Nias. Saya juga orang yang suka dengan tarian Nias," ungkap Calon DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Sumut 3 dari Partai PDI Perjuangan tersebut.

Bane Raja Manalu pun menyampaikan salam dari Bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada anak muda di Kota Pematang Siantar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News