Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar Penerima PIP untuk Mencapai Kesuksesan

Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar Penerima PIP untuk Mencapai Kesuksesan
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memotivasi para pelajar dan orang tua penerima PIP untuk meraih kesuksesan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memotivasi para pelajar dan orang tua penerima PIP untuk meraih kesuksesan.

Hal itu disampaikan Bane Raja Manalu saat membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi kepada pelajar di Yayasan Teladan Pematangsiantar, di Jalan Bali, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (23/8).

"Saya adalah anak kampung. Berasal dari Desa Huta Dolok Tomuan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun. Yang pasti cara berpikir saya bukan kampungan. Boleh lahir dan besar di kampung, tapi cara berpikirnya tidak boleh kampungan. Berpikir kampungan itu adalah susah melihat orang senang, senang melihat orang susah," ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Menurut Bane, semua orang tidak bisa memilih lahir dari rahim keluarga miskin atau kaya.

"Boleh kau lahir dari keluarga miskin, tetapi jangan kau membatasi impianmu. Kalau kau membatasi impianmu, sama saja kau membatasi kuasa Tuhan untuk dirimu. Tetapi yakinlah kalau konsisten dan gigih maka sukses itu ada di tanganmu. Saya sudah buktikan. Orang pintar tak selamanya sukses di dunia nyata. Pintar secara akademik tak juga menjamin sukses di dunia nyata," ungkap alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar.

Eks Komisaris Waskita Realty (BUMN) tersebut berpesan agar pelajar senantiasa bersyukur dan pintar bergaul dengan orang yang tepat.

"Kalau mau sukses, bergaul dengan orang-orang sukses. Biar cara berpikir orang sukses tertular sama kita. Menjadi orang sukses itu butuh proses," ujarnya.

"Buat orangtua kalian senang. Caranya sekolah dengan benar. Sekolah itu untuk masa depan kalian. Orangtua akan bahagia kalau melihat anak-anaknya sukses. Tidak ada anak durhaka yang bisa meraih sukses," ujar suami dari Mariko Siregar ini.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memotivasi para pelajar dan orang tua penerima PIP untuk meraih kesuksesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News