Bane Raja Manalu: Eazy Passport Mudah, Murah, dan Cepat

Bane Raja Manalu: Eazy Passport Mudah, Murah, dan Cepat
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bane Raja Manalu mengatakan Eazy Passport merupakan terobosan Kemenkumham sejak 2020 pada saat pandemi Covid 19 melanda. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bane Raja Manalu mengatakan Eazy Passport merupakan terobosan Kemenkumham sejak 2020 pada saat pandemi Covid 19 melanda.

Menurutnya, Eazy Passport bertujuan agar pelayanan terkait paspor tetap berjalan dan memudahkan masyarakat, tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi, dan mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Bane Raja di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar kembali menyelenggarakan sosialisasi dan layanan mudah pembuatan paspor atau Eazy Passport di Kabupaten Dairi.

Kali ini, sosialisasi dan layanan Eazy Passport dilaksanakan di Halaman Rutan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (18/8).

"Eazy Passport memuat esensi dari layanan yang memudahkan masyarakat, yakni mudah, murah, dan cepat," kata Bane Raja Manalu.

Dia menyebut Eazy Passport mewakili reformasi birokrasi dengan tujuan tidak harus sulit.

"Kalau ada kantor yang pelayanannya masih susah, berbelit-belit dan mahal, berarti kantor tersebut masih belum melaksanakan reformasi birokrasi. Kalau pelayanan itu dikerjakan dengan ikhlas dan senyum, pasti hasilnya baik," ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Eazy Passport ini sudah dua kali dilaksanakan di Kabupaten Dairi. Sebelumnya dilaksanakan pada Mei 2023 di Gor Sidikalang.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bane Raja Manalu mengatakan Eazy Passport merupakan terobosan Kemenkumham sejak 2020 pada saat pandemi Covid 19 melanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News