Bang Adian Yakin Keberpihakan Jokowi kepada PDIP tidak Tergoyahkan

Bang Adian Yakin Keberpihakan Jokowi kepada PDIP tidak Tergoyahkan
Politikus PDIP Adian Napitupulu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) Adian Napitupulu menepis isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Dia yakin bahwa Jokowi sebagai kader PDIP akan tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang telah ditetapkan pada Jumat (21/4) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Adian juga meyakini bahwa Presiden Jokowi akan tetap loyal mendukung PDIP dalam Pemilu 2024.

“Saya percaya bahwa dalam lubuk hatinya Jokowi tidak lupakan sejarah dan karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan. Jokowi pasti satu napas sebagai kader partai untuk menjalankan amanat Kongres melalui keputusan Ketua Umum Partai (Megawati Soekarnoputri), termasuk di dalamnya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo,” kata Adian dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (21/5).  

Adian menepis isu Joko Widodo akan mendukung Prabowo Subianto dalam kompetisi pemilu mendatang, termasuk dukungan yang dideklarasikan sukarelawan Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi, untuk Prabowo.

“Bukankah Jokowi juga ikut menjadi saksi ketika keputusan diumumkan. Bukankah keputusan ketua umum setelah melalui pertimbangan mendalam, kontemplasi dan berdialog dengan Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan masukan dan pertimbangan secara objektif,” kata Bang Adian.

Dia menyebut Jokowi memiliki sejarah panjang dengan PDIP.

Pertama, kata dia, PDIP tercatat sebagai partai yang telah mengusung dan membawa Jokowi dan keluarganya mendapat tujuh kali kemenangan, yaitu dua kali menjadi wali kota, satu kali menjadi gubernur DKI dan dua kali menjadi Presiden RI.

Selain itu, PDIP sebagai partai pengusung juga berjuang membawa Gibran sebagai wali kota Solo, dan Bobby Nasution menjadi wali kota Medan.

Adian Napitupulu percaya bahwa Jokowi tidak melupakan sejarah. Keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News