Bang Akbar Sebut Airlangga Cocok Banget Jadi Cawapres Jokowi

Bang Akbar Sebut Airlangga Cocok Banget Jadi Cawapres Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama mantan Ketua DPR Akbar Tanjung saat mengunjungi SMAN Matauli Tapanuli Tengah, Jumat (24/3). Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Akbar Tanjung menilai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto paling pantas mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mantan ketua umum Golkar itu menyebut Airlangga bisa bisa mengikuti visi dan misi Jokowi termasuk di bidang ekonomi digital.

"Airlangga mewakili tokoh muda yang sesuai dengan misi Presiden Jokowi di era Revolusi Industri 4.0 (revolusi industri keempat yang mengedepankan ekonomi digital dan kecerdasan buatan, red),” ujar Akbar di rumahnya, Rabu (21/2).

Sejauh ini, kata Akbar, baru nama Airlangga yang digadang-gadang sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi. Namun, kata ketua DPR 1999-2004 itu, bisa saja Golkar mengusung tokoh non-kader.

Akbar lantas menyinggung nama Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan tentara Agus Harimurti  Yudhoyono. Menurut Akbar, dua tokoh muda itu punya kans tersendiri untuk diusung di Pilpres 2019.

Hanya saja, Akbar menegaskan bahwa Airlangga di urutan tertatas dalam daftar  cawapres Golkar. "Bila presiden memercayakan cawapresnya dari Golkar kami akan menyusun siapa-siapa kandidatnya. Namun nomor satu pasti Airlangga," tegasnya. (esy/jpnn)


Akbar Tanjung mengatakan, Airlangga Hartarto menempati urutan teratas dalam daftar calon wakil presiden dari Golkar untuk Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News