Bang Ara Ajak Umat Kristen Indonesia Doakan Rakyat Palestina

Bang Ara Ajak Umat Kristen Indonesia Doakan Rakyat Palestina
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait dalam acara Perayaan Natal 2017 di Jakarta, Jumat (22/12) malam. Foto: TMP for RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) menggelar perayaan Natal di Jakarta, Jumat (22/12) malam. Melalui perayaan Natal itu, organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut mengajak umat Kristen di Indonesia untuk menebar kasih dan berimpati pada penderitaan rakyat Palestina.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dalam sambutannya pada acara itu secara khusus mengajak umat Kristen mendoakan  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar bersikap bijak soal Palestina. Di hadapan 6.000 umat Kristen dari berbagai gereja di seluruh Jakarta, Ara -sapaan akrab Maruarar- mendoakan presiden ke-45 AS itu dibuka pintu hatinya sehingga kebijakannya tak menyakiti bangsa lain.

“Amien, semoga Tuhan Yesus memberkati,” kata para jemaat pada perayaan Natal yang digelar di Gedung Mulia Raja, Jatinegara, Jakarta Timur itu.

Perayaan Natal itu juga dihadiri sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang. Antara lain Kuasa Usaha Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia Taher Hamad, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ketua Umum Bamusi Hamka Haq dan Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning.

Bang Ara Ajak Umat Kristen Indonesia Doakan Rakyat Palestina

Perayaan Natal 2017 yang digelar Taruna Merah Putih di Jakarta, Jumat (22/13) malam.

Ara juga mengatakan, pengakuan Presiden Trump atas Kota Suci Yerusalem sebagai ibu kota Israel merupakan kebijakan yang akan merusak upaya mewujudkan perdamaian. Karena itu, katanya, kebijakan Trump itu harus ditolak.

“Kota Suci Yerusalem adalah kota milik agama-agama yang ada di sana. Kota Yerusalem bukan kota milik Israel,” kata politikus muda PDIP itu.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mendoakan Presiden AS Donald Trump agar hatinya dibuka dalam membuat kebijakan terutama soal Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News