Bang Ara Langsung Ajak Kang Emil Turun demi Jokowi-Ma'ruf

Bang Ara Langsung Ajak Kang Emil Turun demi Jokowi-Ma'ruf
Deklarasi dukungan seniman Sumedang untuk Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin yang dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Maruarar Sirait, Minggu (23/9). foto: dokumentasi TMP for JPNN

jpnn.com, SUMEDANG - Tahapan kampanye Pemilu 2019 telah bergulir mulai Minggu (23/9). Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil langsung memanfaatkan momen itu untuk mengampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf).

Ara -panggilan kondangnya- bersama Ridwan Kamil menghadiri deklarasi dukungan seniman Sumedang untuk duet Jokowi - Ma’ruf pada hari pertama kampanye Pemilu 2019. Di hadapan para seniman Sumedang, mantan wali kota Bandung yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu menyampaikan pentingnya memastikan kelanjutan program pembangunan dan kepemimpinan oleh figur berpengalaman.

“Negeri ini harus punya semangat keberlanjutan, sehingga program yang baik dilanjutkan. Jangan bongkar pasang bongkar pasang,” katanya.

Sedangkan Ara mengaku mengajak Emil untuk hadir pada deklarasi itu. Politikus muda PDIP itu menambahkan, dukungan Emil untuk duet Jokowi-Ma’ruf akan sangat berpengaruh pada pemilih di Jabar.

“Peran Kang Emil untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan sangat signifikan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang itu.

Ara punya penilaian tersendiri tentang keputusan seniman Sumedang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, dukungan untuk Jokowi merupakan pengakuan atas rekam jejak mantan gubernur DKI itu selama empat tahun belakangan memimpin Indonesia.

“Saya kira dukungan seniman ini wajar karena Jokowi merakyat. Rakyat bisa salaman, blusukan, bersih, tidak korupsi, kerjanya nyata,” kata ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu.

Selain menghadiri deklarasi dukungan dari para seniman di Sumedang, Ara juga menemui para ibu-ibu di Subang. Ada kelompok Ibu Bangsa Subang Selatan yang juga mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk langsung mengampanyekan duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News