Rabu, 22 Mei 2019 – 11:53 WIB

Bang Doel Dorong Influencer di Medsos Kreatif Tebar Pesan Positif

Sabtu, 13 April 2019 – 17:07 WIB
Bang Doel Dorong Influencer di Medsos Kreatif Tebar Pesan Positif - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Aktor yang juga politikus PDI Perjuangan Rano Karno menyatakan, saat ini peran influencer di jagat maya sangat penting untuk memengaruhi publik dalam menentukan pilihan politik. Karena itu, pemeran Si Doel tersebut mengajak influencer menebar pesan dan gagasan positif ke publik, termasuk ajakan memilih pada Pemilu 2019.

Rano menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada acara Jokowi Influencer Meet Up di Kota Tangerang, Jum’at (12/4). Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari PDIP itu menuturkan, kemajuan teknologi digital telah membuka peluang bagi para influencer untuk menjadi pembuat konten atau content creator.

“Jadi tidak hanya menyebar namun juga ikut dalam membuat kontennya sehingga bisa menambahkan keuntungan ekonomi. Sudah banyak contohnya yang sukses dan mendapatkan penghasilan dari YouTuber,” kata Rano.

Baca juga: Si Doel Ajak Kader Banteng Kompak Lawan Hoaks demi Jokowi - Ma'ruf

Bos Karno's Film itu menambahkan, perkembangan teknologi ponsel pintar atau smartphone saat ini juga mengubah cara masyarakat mengonsumsi berita ataupun hiburan. Sebagai contoh, masyarakat yang dahulu betah di depan televisi, kini cukup memantau berbagai hal melalui smartphone di genggaman tangan.

“Saat ini kita harus berpikir untuk content smartphone karena inilah massanya. Bukan seperti masa saya SMP atau SMA,” tutur mantan gubernur Banten itu.

Baca juga: Ikhtiar Si Doel Blusukan Tangkis Hoaks demi Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Pada kesempatan sama mantan tim kreatif di sebuah televisi swasta, Bahroji mengatakan, kreativitas dan inovasi dalam menyediakan konten merupakan unsur penting untuk menarik warganet. Sebab, warganet yang didominasi anak-anak muda selalu ingin hal baru dan menarik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar