Bang Gilbert: Sebaiknya Dicek, Bus TransJakarta yang Bermasalah Milik Siapa?

Bang Gilbert: Sebaiknya Dicek, Bus TransJakarta yang Bermasalah Milik Siapa?
Kondisi Pos Polisi Lalu Lintas Simpang PGC, Jakarta Timur, seusai ditabrak bus TransJakarta, Kamis (2/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mendesak Pemprov di ibu kota meneliti kepemilikan bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan dalam sepekan ke belakang.

Jika kendaraan tersebut milik pihak ketiga dan tidak memenuhi standar,  Pemprov DKI Jakarta perlu tegas memutus kontrak penyedia bus.

"Sebaiknya dicek, apakah yang bermasalah itu bus milik siapa saja. Sebaiknya diputuskan kontrak apabila tidak memenuhi standar," ujar politikus PDIP itu melalui layanan pesan, Sabtu (4/12).

Namun, kata Gilbert, direksi TransJakarta harus pasang badan ketika bus yang terlibat kecelakaan milik perusahaan Pemprov DKI Jakarta.

"Bila itu bus milik DKI, direksi TJ diganti saja," katanya.

Menurut dia, pemeliharaan kendaraan menjadi sesuatu yang vital dari jasa transportasi karena terkait keselamatan manusia.

Gillbert menyebut jika bus yang kecelakaan milik TransJakarta, berarti pemeliharaan kendaraan di perusahaan itu tidak baik.

"Di mana-mana faktor terpenting transportasi darat, laut, dan udara adalah keselamatan paling utama," ujarnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mendesak Pemprov di ibu kota meneliti kepemilikan bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan dalam sepakan ke belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News