Bang Mangara, Gorengan dan Lontong Sayur

Bang Mangara, Gorengan dan Lontong Sayur
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Eva K Sundari. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari punya kesan mendalam tentang mendiang Mangara Siahaan. Menurut Eva, seniornya di PDIP itu merupakan sosok humanis yang sangat disiplin.

Eva ingat betul tentang kiprah Mangara di DPR. “Abang (Mangara, red) bersama Permadi adalah orang yang tepat waktu dan rajin hadir di semua rapat termasuk paripurna,” kata Eva, Jumat (3/6).

Eva dan Mangara memang pernah sama-sama di DPR periode 2009-2014. Ruangan kerjanya pun berdekatan.

Menurut Eva, koleganya itu memang sering menerima tamu di ruangan kerja anggota DPR di lantai 7. “Tamu-tamunya banyak dan Abang suka terima mereka di ujung gang. Jadi kita bisa mendengar topik, isu, maupun tone beliau ketika lagi happy, kesal atau marah,” kenang Eva.

Mangara bahkan beberapa kali mempertemukan tamunya dengan Eva. Terutama konstituen Mangara yang punya persoalan hukum.

“Dia sering mampir ke bilikku untuk memberi penguatan saat aku membelai kasus-kasus penyerangan gereja. Dia juga suka memanggil aku untuk dipertemukan dengan konstituennya yang sedang bermasalah hukum,” tutur Eva.

Namun, hal yang tak terlupakan adalah perhatian Mangara ke anak buah baik tenaga ahli (TA) ataupun sekretaris pribadinya di DPR. “Tiap hari, asli setiap hari Abang selalu membawakan gorengan dan lontong sayur untuk para TA dan sekretaris pribadinya. Jumlahnya lebih dari cukup sampai sering dibagikan pula ke tenaga ahli anggota DPR yang lain. Anak buahku sering dapat dan bahkan sengaja minta,” tutur Eva.

Ia menambahkan, tanpa sepengetahuan Mangara, anak buah mantan wakil sekretaris jenderal PDIP itu membagikan gorengan atau pun lontong sayur ke staf-staf lain di DPR. “Beberapa kali aku ikut menikmati kolaborasi para TA berbagi makanan ini. Sebuah kenangan yang indah dari Bang Mangara,” ujar Eva.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News