Bang Max Tak Mau jika Partai Pak SBY Jadi Pendukung Pemerintahan Jokowi

Bang Max Tak Mau jika Partai Pak SBY Jadi Pendukung Pemerintahan Jokowi
Anggota Majelis Tinggi PD Max Sopacua. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Max Sopacua menyampaikan pandangan pribadinya terkait arah koalisi partai tempatnya bernaung setelah Pilpres 2019. Mantan penyiar TVRI itu meminta PD berada di luar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak harus semua partai itu berada di dalam satu rumah," kata Max saat dihubungi, Selasa (9/7).

BACA JUGA: Ketimbang AHY, Dua Politikus Senior Demokrat Lebih Pantas Jadi Menteri

Menurut dia, iklim demokrasi tidak akan baik jika partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menjadi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Karena itu Max mendorong PD menjadi pengawas bagi jalannya pemerintahan.

"Untuk apa bernegara kalau semua masuk dalam satu lubang. Nanti berantam di lubang itu. Seharusnya ada sistem kontrol sosial dari luar yang namanya disebut oposisi atau partai di luar pemerintahan," ucapnya.

Max pun menegaskan sikapnya yang tak setuju bila PD menjadi bagian pemerintahan Jokowi. Untuk itu, dia berencana menyampaikan pandangan politiknya dalam rapat internal PD.

BACA JUGA: Anggap Pak De Karwo Lebih Cocok Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

"Saya tidak setuju (Demokrat di pemerintahan). Biarkanlah, harus ada partai oposisi. Demokrat tidak usah di dalam pemerintahan," pungkas dia.(mg10/jpnn)


Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Max Sopacua menyatakan, iklim demokrasi tidak akan baik jika partainya ikut bergabung ke barisan pemerintahan Jokowi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News