JPNN.com

Bang Ruhut Beri Saran untuk Eggi dan Kivlan yang Terjerat Kasus Makar

Senin, 13 Mei 2019 – 16:56 WIB Bang Ruhut Beri Saran untuk Eggi dan Kivlan yang Terjerat Kasus Makar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul meminta Kivlan Zen dan Eggy Sudjana pasrah terhadap status mereka sebagai tersangka kasus dugaan makar. Menurut Ruhut, apa yang dilakukan Kivlan maupun Eggy tentang people power sudah mengindikasikan mereka berbuat makar.

"Sudah mengajak saja itu makar. Karena mengajak itu people power. Aparat penegak hukum bukan pemadam kebakaran tapi mencegah biar tidak terjadi," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (13/5).

Pria yang berlatar belakang advokat ini menerangkan, ada beberapa orang lagi di kubu oposisi yang sudah ditarget operasi oleh polisi untuk ditersangkakan. Termasuk Lieus Sungkharisma.

"Jadi sekarang kalau sudah diproses, ngeles membela diri. Biarlah itu para ahli menerjemahkan. Tapi itu sudah jelas mengarah ke makar," kata Ruhut.

BACA JUGA: Kabar Terbaru dari Polri soal Kasus Dugaan Kivlan Zen Makar

Ruhut juga merasa aneh dengan ajakan people power dari Kivlan. Sebab, Kivlan sendiri saat aktif di TNI, turut melindungi Soeharto atau bisa dibilang membubarkan people power dari pemuda dan masyarakat.

Selain itu, Ruhut juga menyindir Amien Rais yang menjadi lokomotif people power kubu oposisi. Menurut Ruhut, gerakan itu tak lebih dari gerakan politis.

"Mereka kecewa siapa yang mengira pemimpinnya yang dikirim Tuhan, Pak Joko Widodo, yang baik, jujur, rendah hati," kata Ruhut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...