Bang Sandi Cek Langsung Pasokan Cabai di Magelang

Bang Sandi Cek Langsung Pasokan Cabai di Magelang
Wakil Gubenur DKI, Sandiaga Uno mengecek langsung pertanaman aneka cabai di Kecamatan Secang, Magelang, Minggu (29/4). Foto dok humas Kementan

jpnn.com, MAGELANG - Wakil Gubenur DKI, Sandiaga Uno mengecek langsung pertanaman aneka cabai di Kecamatan Secang, Magelang, Minggu (29/4). Kunjungan ini untuk memastikan pasokan ke DKI aman menjelang puasa dan lebaran.

Sandiaga Uno mengatakan kebutuhan aneka cabai untuk wilayah DKI sekitar 120 ton per harinya. Salah satunya yang dipasok dari Magelang.

“Kita harus jaga stabilisasi harga dan pasokan Jakarta,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menegaskan Pemerintah Provinsi DKI pro petani daerah yakni melalui penataan rantai pasok yang sederhana, terbuka dan berkeadilan. Petani untung, pedagang happy, harga di konsumen terjangkau.

“Saya juga bawa teman-teman pedagang dari PD Pasar Jaya, supaya bisa langsung bermitra dengan petani lokal terangnya. Magelang bagus pertanaman cabainya puji Sandiaga. Insya Allah aman,” tegasnya.

Kepala Bidang Hortikultura Kabupaten Magelang, Eko Hermanto menjelaskan potensi cabai rawit merah mencapai 2.000 ha dan cabai merah 4.000 ha. Setiap bulan ada 300-500 hektar yang panen.

“Kami sudah mengatur pola tanamnya sesuai arahan pemerintah pusat. Petani terus kami bina supaya meningkat produktivitas cabainya,” katanya.

“Magelang siap memasok cabai pada bulan Mei hingga Juni 2018 sebesar 20 ton per hari,” pintanya.

Sandiaga Uno mengatakan kebutuhan aneka cabai untuk wilayah DKI sekitar 120 ton per harinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News