Bang Sandi Diminta Tambah Jumlah Madrasah

Bang Sandi Diminta Tambah Jumlah Madrasah
Sandiaga Uno kampanye. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Percetakan Negara II, RT 02/06, Kelurahan Johar Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (30/1) siang.

Saat berdialog, salah seorang warga yang mengaku sengaja datang dari RW 03, Cempaka Putih, Abdul Rahman, curhat langsung dengan Sandiaga.

Dia mengusulkan agar jumlah madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah maupun Madrasah Tsanawiya di Jakarta ditambah.

"Saat ini, di seluruh provinsi DKI Jakarta hanya ada 30 madrasah di Jakarta. Jumlah itu sangat kurang. Bagaimana moralitas anak muda kita bisa baik kalau jumlahnya hanya segitu," kata dia.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tidak hanya memperhatikan jumlah, melainkan kualitas dari siswa yang ada di Jakarta.

"Dengan program KJP Plus, kita sudah canangkan bahwa seluruh siswa baik itu di pesantren, madrasah maupun di sekolah lainnya mendapatkan bantuan KJP Plus," kata Sandiaga.

Sandiaga pun berjanji akan mempertimbangkan hal itu bersama dengan Anies Baswedan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (dka/rmol)


Calon wakil gubernur (cawagub) Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Percetakan Negara II, RT 02/06, Kelurahan Johar Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News