Bang Yos Umumkan Keputusannya Masuk NasDem, Silakan Simak Alasannya

Rabu, 16 Juni 2021 – 22:44 WIB
Bang Yos Umumkan Keputusannya Masuk NasDem, Silakan Simak Alasannya - JPNN.com
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) Sutiyoso mengumumkan keputusan politiknya bergabung dengan Partai NasDem.

Bang Yos -panggilan kondangnya- masuk ke partai pimpinan Surya Paloh itu demi melanjutkan ikhtiarnya memajukan Indonesia.

“Kalau kami ingin membangun negeri ini, salah satunya kami harus melalui partai politik," kata Bang Yos melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/6).

Mantan gubernur DKI itu juga membeber alasannya memilih bergabung dengan parpol yang mengusung slogan 'Gerakan Perubahan' tersebut.

"Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya," tuturnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo mengharapkan bergabungnya Bang Yos dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partainya, tetapi juga bagi pembangunan Indonesia ke depan.

Siswono menyebut Sutiyoso bukan hanya pernah memimpin DKI selama dua periode, tetapi juga dikenal sebagai tokoh TNI.

"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi," ujar Siswono.

Mantan politikus Partai Golkar itu mengaku optimistis dengan masa depan Partai NasDem.

“Sekarang kami akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kami juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi," kata dia.(tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...